Sabtu, 16 Februari 2013

Tips Berteman dengan Pacar di Facebook


Di jaman era globalisasi ini, facebook merupakan jaringan sosial yang paling populer dan sangat diminati pada saat ini. Dari jejaring yang satu ini, banyak nilai-nilai yang bersifat positif dan tidak jarang yang bersifat negative. Dari yang bernilai positif, kita dapat bersilahturahmi dan menjalin pertemanan sesama pengguna, dan yang bernilai negative tidak jarang kejadian yang sangat fatal gara-gara tidak bisa memanagement penggunaan facebook tersebut. Banyak suami istri yang bertengkar gara-gara cemburu di facebook, dan banyak pula pasangan muda-mudi yang putus gara-gara saling cemburu juga. Lalu apakah facebook yang salah? Jawabanya tidak! Yang salah adalah orangnya yang belum bisa memanagement penggunaannya. Nah pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tips yang jitu bagaimana berteman dengan sang pacar di facebook.  

1. Jangan menampilkan foto-foto yang membuat pacar cemburu  
Hindarilah mengunggah foto-foto yang membuat sang pacar cemburu, biasanya foto adalah pemicu yang sangat kuat untuk memancing rasa cemburu terhadap pacar kamu, untuk itu jangan sekali-sekali mengunggah foto-foto yang menimbulkan rasa cemburu terhadap pacar, umpamanya foto berdua dengan teman lawan jenismu, baik dengan teman kantor atau teman sekolah kamu dan lain-lain, tapi bagaimana kalau teman-teman lawan jenis kamu yang mengunggah foto tersebut? Jawabannya jalan satu satunya kamu harus segera menghapus sebelum pacar kamu melihatnya.  

2. Jangan mengumbar komentar pada status mantan kamu  
Jika kamu berteman juga di facebook dengan mantan-mantan kamu, usahakan jangan banyak berkomentar jika mantan kamu membuat status. Biasanya, jika seorang pacar berkomentar-komentaran dengan mantan pacar di facebook akan berbeda suasana perasaan hati pacar (lebih curiga dan lebih cemburu) jika dibandingkan dengan teman-teman biasa. Dan biasanya sedikit saja berkomentar mesra dengan mantan, akan lebih besar rasa cemburunya buat pacar kamu. Hal tersebut besar juga kemungkinannya untuk memicu rasa cemburu terhadap pacar kamu.  

3. Jangan membuat status yang menyinggung pacar kamu  
Jangan sekali-sekali membuat status yang menyinggung perasaan pacar kamu, umpamanya : “Gue ketemu sama artis, gila...keren n sexy banget tuh artis, beruntung banget kalau jadi pacarnya...wk wk wk kalimat tersebut sudah pasti akan menimbulkan keributan dalam hubungan kamu, karena pacar kamu beraganggapan bahwa dirinya tidak keren dan sexy dan menyesal jadi pacarnya dan beranggapan masih akan mencari yang lebih keren dan sexy lagi.  

4. Jangan membuat status mengenai masalah kamu dengan pacar kamu  
Berpacaran mirip dengan kehidupan berumahtangga, tidak tertutup kemungkinan untuk berselisih faham bahkan bertengkar dengan pasangan, dan jika itu terjadi sama kamu, jangan sekali-sekali permasalahan tersebut di tulis di status facebook, disamping orang lain akan tahu keadaan hubungan kamu, dan juga akan menambah masalah jika pacar kamu membacanya.  

5. Jangan membuat status yang menjelek-jelekkan keluarga pacar kamu  
Tidak tertutup kemungkinan ditengah kebahagiaan hubungan kamu dengan pacar kamu, timbul permasalahan dengan keluarga pacar, umpamanya ketika kamu main ke tempat pacar terdengar omongan-omongan keluarga pacar yang menyinggung perasaan kamu atau sikap yang lainnya yang tidak mengenakkan perasaan kamu. Sejengkel apapun kamu terhadap keluarga pacar kamu, jangan sekali-sekali mengungkapkannya dengan menulis status di facebook dengan menjelek-jelekkan keluarga pacar kamu. Hal tersebut bukan mengurangi beban masalah kamu, akan tetapi pasti menambah masalah jika pacar kamu membacanya dan tidak tertutup kemungkinan untuk mimicu pertengkaran.   

6. Jangan membuat status yang memuji pacar orang lain
Memang sering terdengar istilah rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput di rumah sendiri. Namun istilah tersebut jangan sekali-sekali diungkapkan pada status facebook dengan memuji-muji pacar orang lain. Hal tersebut sudah pasti akan menimbulkan ketersinggungan bagi sang pacar dan dipastikan akan terjadi pertengkaran.  

7. Jangan mengoleksi foto-foto lawan jenis apalagi berbau vulgar
Sudah dipastikan semua orang akan merasa risih jika di album facebook pacarnya terdapat foto-foto lawan jenisnya yang sexy apalagi berbau vulgar, walau foto tersebut artis luar negeri yang tidak dikenal sama sekali dan tidak mungkin selingkuhan pacarnya. Jika hal tersebut dibiarkan berlarut, besar kemungkinan akan terjadi keributan.   

Demikian tips dari saya, semoga kamu terhindar dari kesalahfahaman dengan pacar kamu cuma gara-gara tidak bisa memanagement penggunaan facebook. Pacar adalah orang yang paling kamu cintai dan sayangi selain keluarga, hargai dan hormatilah dia yang kamu sayangi, dengan demikian, kamu akan tetap tentram dalam menjalin hubungan dan semoga berlanjut hingga ke jenjang pernikahan yang bahagia. Amin…!   


Semoga Terinspirasi...! 

10 komentar:

blognya udah saya follow, follow back ya

fandy-irfan99.blogspot.com

salam kenalgan...ane jugalagi cari pacarni

nice info OM
from : http://tutorials1927.blogspot.com/2013/02/rikka-takanashi-blogger-template.html

BUAT SEMUANYA.......!
terima kasih atas kunjungannya


SALAM HANGAT
Jangan kapok, ditunggu kunjungan baliknya...!

thankz gan sudah share
kalau jomblo sih bebas ya hahaha

comment 5 artikel succes sob
comment back 5 artikel di blog cahtekno.com sob !

cahtekno.com...
Siiiappp...!
mkasih kunjungannya...!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top