Jumat, 15 Februari 2013

Tips Meninggalkan Tempat Kerja pada Jam Kerja

Di dalam suatu perusahaan tanpa disadari kita terjebak oleh pekerjaan yang monoton dan sangat membosankan, diharuskan duduk atau berdiri hanya di lingkungan ruangan bagian kita sendiri. Terkadang untuk menghilangkan kejenuhan, ingin rasanya untuk berjalan-jalan ke bagian lain namun sudah jelas tindakan tersebut akan berdampak buruk bagi reputasi kita, karena rekan kerja pasti berpikiran negatif dengan menilai kita tidak benar dalam bekerja, belum lagi bos yang selalu memantau setiap langkah karyawannya, jika karyawannya meninggalkan tempat kerja tanpa ada kepentingan pasti, maka bersiap-siaplah untuk menerima kemungkinan buruk. Nah untuk itu saya akan membagikan tips jitu bagaimana meninggalkan tempat kerja pada jam kerja, akan tetapi aman dari penilaian negative dari rekan ataupun bos.

1. Melihat situasi pekerjaan kamu
Jika kamu merasa jenuh dan ingin rasanya berkunjung ke tempat bagian lain, maka kamu harus terlebih dulu melihat situasi kerjaan kamu. Walau bagaimanapun pekerjaan adalah kewajiban kamu. Jadi jika semua pekerjaan yang urgent-urgent sudah selesai, bolehlah kamu bertandang ke tempat kerja bagian lain, akan tetapi jika pekerjaan kamu belum selesai, maka jangan sekali-sekali meninggalkannya.

2. Melihat situasi keberadaan bos
Dalam urusan pekerjaan, bos adalah orang yang harus kita patuhi, untuk itu hindari melakukan kesalahan-kesalahan konyol di mata mereka. Jika kamu ingin melepas jenuh dari pekerjaan dan berniat jalan-jalan ke tempat kerja bagian lain, maka kamu harus melihat situasi keberadaan bos. Jika bos dalam situasi marah-marah atau sedang kelihatan stress, lebih baik tahan dulu niat meninggalkan pekerjaan kamu. Karena jika bos mengetahui kamu tidak ada di tempat kerjanya pada jam kerja, dikhawatirkan akan menjadi sasaran kemarahannya.

3. Bawalah alat tulis
Alat ini sangat efektif untuk mengelabui rekan kerja atau bos yang melihat kamu sedang berjalan atau berada di tempat kerja bagian lain. Karena jika bos mengetahui kamu sedang berbincang-bicang dengan bagian lain dengan membawa alat tulis, pasti bos akan menyangka bahwa kamu sedang mencatat sebuah laporan penting yang berguna bagi perusahaan. Maka dari itu, jika kamu mau jalan-jalan meninggalkan pekerjaan ke tempat bagian lain, bawalah alat tulis.

4. Jangan terlau lama meninggalkan tempat kerja
Lihatlah jam sebelum kamu meninggalkan tempat kerja kamu, hindari terlalu lama meninggalkan tempat pekerjaan kamu, disamping berpotensi ketahuan bos dan menilai tidak bertanggungjawab dan juga akan mengganggu orang bagian lain yang dikunjungi kamu.

5. Jangan sekali-sekali menaruh tangan di belakang atau bersedakep di tempat kerja bagian lain
Jika kamu berada di tempat kerja bagian lain, hindari menaruh kedua tangan di belakang atau bersedakep (melipat tangan diantara dada dan perut) karena orang yang melihatnya akan merasa muak, sebab tindakan tersebut hanya berlaku untuk bos dan jika kamu melukannya akan berkesan seperti bos.

6. Hindari berjalan terlalu pelan
Atur gaya berjalan kamu, jangan biasakan berjalan terlalu pelan, karena di dunia pekerjaan, orang yang berjalan terlalu pelan akan menimbulkan kesan pemalas, lamban dan terlalu santai. Berjalanlah dengan cepat, tegap dan berwibawa, sehingga orang yang melihatnya terkesan sibuk, penting dan semangat.

7. Mengatur topik pembicaraan di tempat kerja bagian lain
Untuk menghindari kesan ngerumpi, atur topic pembicaraan ketika kamu berada di tempat kerja bagian lain. Jika ada orang yang dinilai berpengaruh dalam perusahaan, cepatlah mengalihkan pembicaraan kamu ke topic mengenai pekerjaan kamu dan pekerjaan lawan bicara kamu, sehingga orang lain atau bos yang mendengar pembicaraa kamu, akan menilai bahwa kamu sedang diskusi penting mengenai pekerjaan kamu.

Demikian tips dari saya, semoga kamu bisa menghilangkan kejenuhan dalam bekerja dengan berjalan-jalan di tempat kerja bagian lain. Dan di mata rekan kerja maupun bos tetap tidak berkesan negative.


Semoga Terinspirasi...!

7 komentar:

tipsnya bagus gan,biar kita gak di marahin sama bos kita,oh ya gan mau tukar link gak di tunggu jawabanya www.alternatifmasadepanpras.blogspot.com

wah,, ngajarin bolos kerja nih mas dion,,, hehe... tapi keren, referensi buat saya pas kerja nanti, hihihi

Tipsnya bagus mas, Bisa buat bolos juga sekali kali :P
Eh, Jangan lupa kunjungi www.resharing.blogspot.com yak :D

Saya tambahin ya, ini berdasarkan pengalaman pribadi. Kerjakan pekerjaan lebih cepat agar ada waktu nyantai. pulang lebih lambat dibanding jam pulang. jadi ketika sewaktu-waktu kita tak berada di tempat kerja bos gak akan marah karena bos kita tahu kita kerja lebih baik dari yang lain :D

prashopzz....!

Boleh tukaran link,
judul linkku : INSPIRATION 7
linknya : http://khaeseven.blogspot.com/

Trus agan judul Linknya mau ditulis apa?

Tarjum....!
Jos gandos...matep...!

epulkatama...!
bukan gitu, kalo sekali-sekali bolehlah biar gak tegang kerja...!

Rafi Jauhari....!
udah saya kunjungi...!

wah wah wah yang sdh pengalamn nih yg share.. :)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top