Kamis, 31 Januari 2013

Ayam Gay



Di sebuah desa ada seekor ayam jantan yang sudah tua dan sudah tidak gesit lagi, dan pemilik ayam tersebut merasa rugi kalau dibiarkan ayam-ayam betinanya yang montok-montok tidak bertelor karena ayam jantannya sudah tua, untuk itu si pemilik ayam berinisiatif membeli ayam jantan yang lebih muda, gesit dan kelihatan perkasa agar si ayam betina cepat bertelor dan memiliki lebih banyak ayam.

Pada suatu waktu datanglah si ayam muda dan terjadi dialog dengan ayam tua :

Ayam Tua    :  Hai anak muda (ayam muda maksudnya), kalo kamu 
                      memang mau merebut betina-betinaku ada satu syarat
Ayam Muda :  Apa itu tua Bangka…? (si ayam muda berkelakar  
                      dengan sombongnya)
Ayam Tua    :  Kita lomba lari sejauh 10 Meter…!
Ayam Muda :  Hah lomba lari??? Tar pinsan lagi loh? Nafas aja udah  
                      senen kemis…!
Ayam Tua    :  Begini aturannya, karena gue udah tua, jadi gue minta  
                      lari dulu 1 meter kemudian lo kejar, terus gue lari lagi 
                      1 Meter lo kejar lagi, terus gue lari lagi 1 Meter lo kejar 
                      lagi sampe 5 kali (5 Meter), nah kalo udah 5 meter baru  
                      kita lomba sesungguhnya, lo boleh lari sekenceng-
                      kencengnya dan guepun dengan sisa tenagaku mau 
                      ngalahin lo dengan lari sekenceng-kencengnya, gimana, 
                      berani…?
Ayam Muda :  Ha ha ha ha…yakin lo bisa ngalahin gue? Oke kita 
                      buktikan…!

Maka dimulailah perlombaan tersebut :
Satu…dua…tiga…!!!

Larilah si ayam tua sampai 1 meter dan disusul si ayam muda, namun belum sampe 3 meter si pemilik ayam menangkap dan menyembelih si ayam muda, maka gagallah lomba lari tersebut, dan si ayam tua tertawa puas karena tidak ada saingan untuk memiliki ayam-ayam betina yang masih muda-muda dan montok-montok.

Kemudian beberapa hari kemudian didatangkan lagi ayam muda yang lebih gagah dan si ayam tuapun mengajak berlomba lagi dengan peraturan yang sama seperti waktu dengan ayam pertama (si tua lari 1 meter, dan si muda mengejar), dan belum sampe 5 meter si ayam muda ditangkap dan dipotong lagi oleh si pemilik ayam sambil mengatakan : sial,  beli ayam jantan yang kemaren gay hobinya kejar-kejar sesama jantan, beli lagi gay lagi, gue potong aja…!

Itulah senior, lebih berpengalaman terkadang banyak setrategi dan sulit untuk di lawan…!

2 komentar:

Kisah humor yang inspiratif..
Keren sob..

inilah pelajaran buat yang suka merendahkan sesuatu lebih rendah dari dia,nice info gan.....

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top