Rabu, 02 Januari 2013

Surga Ada Di Bawah Telapak Kaki Ibu

Tidak ada manusia satupun di dunia ini yang tidak memiliki ibu, karena manusia berasal atau dilahirkan oleh seorang ibu, lalu masih pantaskah kita menyia-nyiakan seorang ibu? Jawabanya tentu tidak. Seperti telah kita ketahui bahwa rasa sayang seorang ibu tidak pernah pudar, dari mulai mengandung, melahirkan, merawat dari kecil hingga dewasa sesuai dengan lirik lagu yang sering kita nyanyikan pada waktu di TK dan di SD yang berbunyi "Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menerangi dunia" 

Oleh karena itu, sepatutnya kita sebagai anak menaruh hormat dan sayang kepada ibunda, karena dengan menghormati, menyayangi serta berbakti kepada ibu, maka kita didekatkan untuk masuk ke dalam surga sesuai juga dengan hadits yang berbunyi :


إن الجنة تحت أقدام الأمهات

“Sesungguhnya surga itu ada dibawah telapak kaki para ibu” 

Lalu bagaimanakah caranya agar kita masuk surga? apakah kita cukup mencium kaki ibu agar masuk surga? jawabannya tentu bukan! yang betul adalah kita wajib menjalankan kewajiban dari Allah SWT dan meninggalkan semua larangannya serta tetap taat dan berbakti pada ibunda, maka mereka itulah orang-orang yang dekat kemungkinannya untuk masuk ke dalam surga. (Wallahu a'lam bissawab)


Semoga Terinspirasi...!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top