ads

Kamis, 04 April 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja Info dari Iklan


Pada kesempatan sebelumnya saya berbagi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang dapat digunakan atau dipakai secara umum yaitu dapat digunakan berdasarkan info dari televisi, surat kabar dan lain-lain.

Nah, untuk kali ini saya akan berbagi bagaimana membuat contoh surat lamaran kerja yang dibuat khusus berdasarkan informasi iklan dari surat kabar (Koran, Tabloid, atau Majalah).

Berikut di bawah ini Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan :

Bandung, 12 Mei 2013

Perihal     : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : Satu Berkas

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Khaeseven Jaya Sakti
Di
Jl. KH. Wahid Hasyim No.77 Bandung


Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang dipasang di harian umum “KOMPAS” pada tanggal 7 Mei 2013 bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin membutuhkan tenaga kerja yang berposisi sebagai Senior Graphic Design, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : Vini Vidi Vici
Jenis Kelamin           : Pria
Alamat                      : Jl. Mawar No.27 Bandung
Pendidikan Terakhir : D3 STMIK

Bermaksud untuk melamar posisi yang bapak/ibu tawarkan, karena posisi tersebut sesuai dengan latarbelakang pendidikan dan pengalaman kerja yang saya miliki.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan satu berkas yaitu :
- Foto copy Ijazah terakhir
- Foto copy KTP
- Surat Domisili
- Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian
- Surat Kesehatan dari Dokter
- Foto copy Surat Referensi Pengalaman Kerja
- Pas foto terakhir
- Daftar Riwayat Hidup
- Foto copy Sertifikat-Sertifikat

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, semoga bapak/ibu dapat mempertimbangkan dan berkenan untuk menerimanya dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya :


Vini Vidi Vici

Keterangan :
-  Untuk huruf yang berwarna hijau, sesuaikan dengan keadaan 
   atau kebutuhan kamu
-  Foto copy Ijazah terakhir (foto copy ijazah yang kamu miliki)
-  Foto copy KTP (foto copy KTP yang kamu miliki)
-  Surat Domisili (surat ini khusus untuk kamu yang merantau 
   di daerah lain, dan kamu bisa membuatnya di kelurahan 
   tempat kamu tinggali)
-  Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (surat 
   ini bisa kamu buat di kantor kepolisian daerah tempat 
   tinggal kamu)
-  Surat Kesehatan dari Dokter (surat ini bisa kamu buat di 
   puskesmas atau dokter praktek resmi)
-  Foto copy Surat Referensi Pengalaman Kerja (surat referensi 
   ini biasanya di dapat dari tempat kerja kamu yang lama)
-  Pas foto terakhir (foto setengah badan seperti untuk ijazah 
   akan tetapi waktu fotonya yang terbaru)
-  Daftar Riwayat Hidup (daftar riwayat hidup yang kamu 
   miliki, biasanya dicantumkan identitas, pendidikan 
   dari SD sampai pendidikan terakhir, dan pengalaman kerja kamu)
-  Foto copy Sertifikat-Sertifikat (foto copy sertifikat-sertifikat 
   yang kamu miliki)

Demikian postingan yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga terinspirasi.

8 komentar:

lamaran wah ane masih lama gan coz masih sekolah ,,hehe,comeback

mampir nih gan , hehehhehe, ane mau jd bagian yg nrima

zaidan•••••••
Oke belajar aja dulu yang baik, biar nilai tinggi,,,hahaha!

celana kos•••••••
Mantap...!

lumayan nih bisa buat ngelamar di hotel.soalnya saya mau resign dari perusahaan 5 hari lagi,perusahaan yang gak jelas aturannya....
come back ya http://alternatifmasadepanpras.blogspot.com/

Dwi Prasetyo•••••••
Oke mantaplah.......! semoga sukses di tempat baru...!

Terimakasih banyak contoh surat lamaran kerjanya ya :)

Ini yang saya butuhkan, thanks ya :)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top