Senin, 16 Januari 2012

Apakah Adobe Photoshop itu ?



Sekilas Tentang Adobe Photoshop 
Aplikasi program Adobe Photoshop adalah program yang diorientasikan untuk mengedit, memodifikasi, maupun memanipulasi Bitmap atau Foto. Bitmap merupakan kumpulan ribuan titik-titik pixel yang tersusun hingga membentuk suatu pola gambar. Gambar Bitmap yang sering kita jumpai biasanya diperoleh dari mesin-mesin seperti: Kamera Digital, Komputer, Scaner, Televisi, dan lain-lain. Kehalusan dan ketajaman Bitmap atau Foto sangat tergantung dari kuantitas titik-titik fixel dalam satuan luas yang disebut Resolusi, satuan tersebut biasa memakai dpi (dot per inchi). Dengan demikian semakin besar nilai angka Resolusi dalam suatu Bitmap, maka semakin halus pula detail gambar yang dihasilkan.
 
Aplikasi program Adobe Photoshop selain tangguh dalam mengedit, memodifikasi, maupun memanipulasi Bitmap atau Foto, juga banyak lagi menyediakan fasilitas-fasilitas lain yang menarik untuk memenuhi setiap kebutuhan anda, seperti : pemanajemenan warna yang semakin akurat, penggunaan fasilitas efek-efek dan filter-filter yang semakin canggih, dan fasilitas pemodifikasian Tifographi teks yang semakin unik dan fantastik. 

Karena kecanggihannya  aplikasi program Adobe Photoshop tetap menjadi program terbaik untuk mengedit, memodifikasi, maupun memanipulasi foto dan menjadi program pilihan bagi desainer-desainer di seluruh dunia, baik profesional, maupun amatir. Adobe Photoshop dari waktu ke waktu  selalu menciptakan versi-versi baru yang setiap versinya merupakan penyempurnaan dari versi-versi sebelumnya. 

Dengan kecerdasan dan kecanggihannya kita patut mengakui, bahwa aplikasi program Adobe Photoshop bukan hanya membantu, akan tetapi merupakan peranan utama bagi profesional di bidang Pracetak, Web Design maupun Photographi  dalam memenuhi target sukses dan kepuasan.

Dikutip dari Buku : Belajar Otodidak Adobe Photoshop CS Hingga menguasai tanpa guru (Karangan Khaeruddin)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun dan penuh inspirasi :

 
back to top